Weddingdreams of Stephanus Adi Suryo & Mery Stela

Pernikahan yang Penuh Canda Tawa
Pernikahan diberkati Pastor yang tak lain kawan lama semasa SMA, sungguh unik ceritanya. Demikianlah yang terjadi dalam Holy Matrimony atau pemberkatan pernikahan pasangan Mery Stela dan Stephanus Adi Suryo, di gerhana St Fransiskus Asisi, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 September 2019.


video pernikahan dan resepsi Sorot

“Sekitar 2 bulan lalu, Stephanus menghubungi saya dan mengatakan tentang rencana pernikahannya. Pada 15 Agustus, saya dibaptis menjadi imam dan ditugaskan di Paroki Pasar Minggu,Jakarta Selatan,”ungkap Romo Andreas Surbakti Pr, saat berhomili di  podium altar gereja Asisi, Sabtu siang itu.

Romo Andreas rupanya teman sekelas mempelai pria, Stephanus saat masih sama-sama menuntut ilmu di SMA  Seminari Aloysius Gonzaga, Pejaten, Jakarta Selatan. Mereka angkatan 2010.

“Kami duduk berdekatan. Sama-sama ikut ekskul olahraga bola Voly di sekolah. Ternyata sekarang Stef badannya jadi tambah besar. Dan kami punya nama panggilan khusus untuk dia..tapi lebih baik nggak usah saya sebut ya hahahaha…”ujar Romo Surbakti tertawa lebar, memancing gelak tawa umat gereja yang hadir saat itu.

Romo Surbakti tak berhenti “ngecengin” Stephanus, yang disebutnya sangat berbahagia di hari itu. Bagaimana tidak ?

“Karena baru kali ini ada yang menyebut kamu ganteng ya,”ujar Romo saat menanyakan pada mempelai wanita, bagaimana ia melihat suaminya saat itu.

Digoda terus oleh sahabat lamanya yang telah menjadi pastor, Stephanus tak menjadi grogi. Ia tetap rileks dan mantap mengucapkan janji pernikahannya dengan sang kekasih hati, Merry Stela. Maka diiringi 3 penyanyi dan 1 organis dari kelompok vokal D’Voices, Stephanus dan Mery Stella saling mengukuhkan komitmen perkawinan.

Kasih yang Tak Boleh Berkesudahan

Dalam homilinya, Romo Surbakti juga mengangkat cerita, ketika seorang pria bertanya pada seorang pastor tentang makna pernikahan.

“Masuklah ke dalam hutan, dan pilihlah pohon terbaik. Dia pun masuk hutan dan ketika keluar hutan,membawa pohon yang biasa-biasa saja. Tidak terlalu tinggi, daunnya sedikit. Ia bilang, memang saya temukan pohon yang lebih tinggi, tapi saya yakin dengan yang ini. Banyak pilihan yang lebih indah , belum tentu saya bisa merawatnya. Yang ini saya yakin bisa merawatnya, menjaganya. Sebagai manusia, tetap ada kelemahan, tetapi tetaplah dipupuk, disiram dalam kasih,”ungkap Romo.

Ia kemudian mengajak umat membaca Kitab Filipi 4 ayat 4 :”Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat”.

“Suami/istri adalah anugerah terindah dalam hidupmu. Istri itu sesuatu yang harus dijaga.  Dilimpahi kasih yang tak berkesudahan. Kasih itu senantiasa dipupuk agar subur selamanya. Kasih pada pasangan tidak boleh berkesudahan,”ujar Romo menutupi kotbahnya.

Usai mengucap janji perkawinan untuk tetap setia  dalam untung dan malang, di waktu sehat dan sakit. Stephanus memberikan sepah dua patah kata di atas podium. Ia mengucapkan terima kasih pada Pendeta Robert yang turut mendoakan pemberkatan pernikahannya dengan Merry Stela

“Sekarang saya boleh sebut dia istri, menurut gereja dan negara. Gadis yang hari ini tampak berbeda dan sangat memukau,”ujar Stephanus yang membuat  pengantin wanita tertawa, begitu pun keluarga dan umat yang hadir.

Sarjana Komputer itu kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tuanya, Bp. Yohanes Ismadi dan Ibu Rossy Hanafi, yang berkediaman di kawasan Hek, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Juga orang tua pengantin wanita, Bp Hendra Saputra (Bong Ciap Hin) dan Martina Sengke (Lim Hui Cu),dari Pontianak, Kalimantan Barat.

“Terima kasih pada orang tua, yang sekarang bisa dipanggil Papi Mami juga oleh Merry.  Pada Mama Martina dan Papa Hendra. Terima kasih mengijinkan saya mengambil beban Mama Papa untuk menjaga Merry,”tandas Stephanus. Oh so sweet.

Malam harinya, digelar resepsi pernikahan yang juga penuh canda tawa di Palma One Grand Ballroom, Jl HR Rasuna Said Kav 2/4 Kuningan Jakarta Selatan. <<


Biarkan perayaan dimulai

Terima kasih karena telah membiarkan WeddingDreams.id berbagi kegembiraan Anda,

Author : Christina Lomon Lyons
fotografi dan desain web : Michael Lyons
Videografer : Julius Boyke
Video Editor : Irfan Ramadhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *